Cara Mudah Memilih Kursi Sofa Untuk Café Impian - Alva Chair

Interior merupakan satu dari sekian unsur penting dalam bangunan untuk menciptakan lingkungan sehat dan estetis bagi yang bernanung di dalamnya. Sama halnya dengan interior cafe, untuk menciptakan kenyamanan pelanggan dan ketertarikan pengunjung diperlukan usaha lebih untuk memperhatikan konsep interior yang unik dan bersih.

Keberadaan furniture atau mebel dapat menunjang fungsi dan nilai guna suatu ruangan, hal tersebut tentu berdampak pada desain interior yang Anda inginkan. Konsep cafe homey dan cozy telah menjamur seiring dengan kebiasaan kongkow para milenialis.

Kursi sofa menjadi senjata utama yang mendukung konsep cafe tersebut. Jika Anda berkeinginan menghadirkan nuansa nyaman pada bangunan bisnis, memilih kursi sofa sebagai tempat duduk merupakan pilihan tepat. Namun, Anda pun perlu memperhatikan beberapa poin sebelum membeli agar sesuai keinginan.

Tips Memilih Kursi Sofa Untuk Cafe/Resto

Beberapa tips berikut akan mempermudah Anda menemukan kesesuaian antara interior dengan furniture kursi sofa untuk cafe/resto, simak ulasannya:

1. Menyesuaikan Luas Bangunan

Untuk mencapai nilai guna suatu furniture kursi sofa, hal pertama yang harus dilakukan ialah menyesuaikan luas bangunan dengan ukuran kursi. Tentu hal tersebut sangat penting, karena bila ukuran kursi melebihi atau sangat kurang dari luas bangunan, maka nilai guna akan berkurang. Bahkan, estetika yang seharusnya terpancar dari kursi sofa sebagai pendukung desain interior akan berkurang. Itulah alasan mengapa pebisnis perlu concern dalam memilih kursi sofa yang pantas digunakan bersantai di cafe/resto Anda.

2. Menyesuaikan Desain Kursi Berdasarkan Konsep

Setelah mempertimbangkan luas bangunan dan ukuran kursi sofa yang akan dibeli, selanjutnya menyesuaikan desain kursi dengan konsep bangunan bisnis yang telah Anda rancang. Jika desain interior yang Anda ingingkan bergaya retro, maka pilih kursi sofa dengan warna vintage seperti jingga, kuning mustard atau merah muda. Begitupun bila konsep cafe Anda bergaya monokrom, memilih kursi sofa berwarna netral seperti hitam, putih, abu-abu atau cokelat bisa jadi pilihan baik.

3. Memperhatikan Kualitas Kursi Sofa

Puas menyesuaikan desain dan ukuran kursi sofa yang Anda inginkan, selanjutnya perhatikan kualitas dasar dan segala komponen pendukung. Tujuannya agar kursi sofa nantinya tidak hanya indah, melainkan juga punya nilai guna ketika dipakai oleh pengunjung. Selain itu, kualitas dasar kursi dapat mengimplementasikan seberapa kokoh dan kuatnya furniture tersebut untuk digunakan dalam jangka panjang dengan mobilitas tinggi atau sering diduduki dan dipindah-pindah.

Pastikan material kursi berbahan kayu jati. Mengapa? Kayu jati memiliki ketahanan mencapai ratusan tahun dalam kondisi cuaca ekstrim bagaimanapun, itulah mengapa harganya pun lebih tinggi dibanding dengan jenis kayu lainnya. Ada harga, ada kualitas, begitu pun bila memilih kursi sofa berbahan kayu jati.

4. Menyesuaikan Budget atau Batas Modal Awal

Tak kalah penting bagi perintis usaha ialah menekan pengeluaran biaya awal. Jika dirasa modal awal tidak cukup banyak membeli beragam furniture mewah untuk mendapatkan interior goals, maka satu-satunya solusi adalah tidak terburu-buru.

Pikirkan secara matang, perkirakan kemungkinan lain sebelum hendak membeli furniture berharga tingi. Cara cerdas lainnya, Anda dapat memilih kursi sofa yang menerima negosisasi ataupun menjual dengan harga paling murah dibanding produk serupa dengan kualitas sebanding.

5. Memilih Produsen Terbaik

Terakhir dan terpenting adalah menemukan produsen kursi cafe terbaik dengan harga terjangkau, namun kualitas tetap terbaik di kelasnya. Pastikan kredibilitas toko fisik dan online agar Anda semakin percaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *