5 Rekomendasi Model Kursi Cafe Kekinian! - Alva Chair

Interior cafe seperti kursi didesain unik, tujuannya tak lain ialah menarik minat pengunjung sekaligus memberikan rasa nyaman ketika bersinggah sembari menikmati berbagai menu cafe Anda. Setiap rumah makan, cafe, maupun bar berlomba menghadirkan konsep berbeda untuk mengambil hati banyak pelanggan.

Para produsen furniture melirik kesempatan tersebut, hingga pada akhirnya muncul banyak model kursi cafe unik dan menarik yang cocok dengan gaya milenial. Para pebisnis cukup menyesuaikan ragam kursi pilihan sesuai dengan konsep cafe mereka.

Anda satu dari pebisnis tersebut? Beberapa rekomendasi dan material yang akan dijelaskan dalam laman ini akan sangat berguna bagi kemajuan bisnis cafe/bar/resto Anda.

Apa Saja Bahan Baku Kursi Cafe?

Sebelum beranjak mengetahui rekomendasi model kursi cafe, pahami dahulu bahan baku atau material yang menjadi bahan utama kursi, berikut ini:

Kayu Jati

Terkenal akan ketahanan dan kekuatannya, kayu jati digadang menjadi kayu terkuat dengan tekstur serat terbaik dan mudah dibentuk. Bahkan, telah sejak lama kayu jati digunakan sebagai bahan baku perabot mebel yang awet hingga puluhan tahun pemakaian. Model kursi cafe bermaterial kayu jati tentu sangat kokoh dan tahan lama.

Kayu Mahoni

Mahoni merupakan jenis kayu khas tropis dengan kualitas terbaik. Walau demikian, bila dibandingkan dengan kayu jati, kayu mahoni mempunyai ketahanan sedikit berada di bawah. Mahoni bertekstur halus dan berwarna cantik, sehingga cocok sebagai finishing.

Besi

Selain kayu, logam seperti besi dapat menjadi alternatif material kursi yang kuat dan tahan lama. Furniture besi banyak dikombinasi dengan kayu untuk mendapatkan kesan tegas, kokoh dengan tampilan elegan ala industrial.

Apa Saja Model Kursi Cafe Kekinian?

Setelah mengenal material yangs ering digunakan sebagai bahan dasar pembautan kursi cafe. Berikut model kursi kekinian yang cocok untuk usaha cafe/bar/resto:

Kursi Cafe Vintage

Sama seperti namanya, model kursi cafe vintage mengusung tema tahun 60-90an. Perputaran mode rupanya berdampak bagi banyak sektor, tak terkecuali industri furniture. Kini, banyak cafe/bar mengusung konsep tempo dulu untuk menarik minat pengunjung.

Kursi jenis ini mirip armchair yakni terdapat sandaran tangan, dengan bagian sandaran punggung hanya berupa kerangka tanpa busa. Kursi cafe vintage memadukan antara besi, kayu dan rotan sebagai bahan dasarnya, ditambah polesan pernis untuk mempercantik warna.

Kursi Cafe Scandinavian

Diadopsi dari mode negara Swedia dan Norwegia, kursi cafe Scandinavian memiliki keindahan bentuk dengan kerangka tegas, rapi, bersih dan halus. Bahan utama yang digunakan ialah kayu jati, dudukan pun lebih lebar dengan atau tanpa busa.

Kursi Cafe Jari-Jari

Seluruh bagian kursi menggunakan kayu jati, model kursi cafe satu ini memiliki desain unik pada sandaran punggung yang diberi jari-jari vertikal, serta kaki kursi yang lancip dengan atau tanpa sandaran lengan. Jenis kursi ini cocok untuk tema cafe/bar/resto gaya minimalis dan elegan.

Kursi Cafe Rotan Kaki Jati

Deskripsi kursi cafe ini sama dengan namanya, berbahan rotan pada bagian punggung hingga dudukan dan pada bagian kaki kursi bermaterial jati. Tujuannya agar semakin kokoh tanpa menambah berat kursi, sehingga mobilitas pemakaian terjaga dengan baik dan nyaman.

Kursi Cafe Bar

Nuansa luxury nan mewah bisa Anda dapatkan pada model kursi cafe bar. Tentu saja kursi satu ini diperuntukkan bagi meja tinggi seperti pada bar. Desainnya unik yaitu kaki kursi panjang dan ramping, dudukan lebih kecil, dan warna lebih elegan. Kursi cafe bar cocok bagi Anda yang menghadirkan konsep fancy pada cafe/bar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *