4 Tips Jitu Memilih Kursi Resto - Alva Chair

Ketika memilih furniture tempat usaha, tentu berbeda dengan furniture rumah. Hal tersebut dimaksudkan agar tepat guna dan fungsi dalam pemakaian. Meja dan kursi harus mempertimbangkan segi desain sedemikian rupa agar tidak menyimpang dari konsep usaha yang telah dirancang.

Tidak hanya berdasarkan konsep, namun faktor fungsional wajib dipertimbangkan, terutama dalam memilih kursi resto yang tepat. Jika Anda seorang pebisnis kuliner, rumah makan atau café, pemilihan kursi restaurant berkualitas dan nyaman wajib dilakukan. Hal tersebut secara tak langsung dapat menjadi aset, karena pengunjung merasa nyaman dan peluang untuk kembali pun besar.

Tips Memilih Kursi Resto Berkualitas

Kenyamanan pengunjung merupakan yang utama, pemilihan tempat singgah seperti kursi tak boleh diabaikan, berikut tips mudahnya bagi Anda:

1. Pilah-pilih Material

Seiring berkembangnya model furniture, jenis material pun semakin beragam. Mulai dari material berbahan kaca, marmer, kayu hingga rotan, semua memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan customer. Pastikan Anda cerdas memilih material kursi restaurant dengan memahami beberapa informasi terkait.

Pilih material awet, nyaman dan memiliki desain sesuai konsep usaha Anda. Contohnya, rumah makan yang Anda usung bertema tradisional dan asri, kursi resto bermaterial kayu bisa jadi pilihan tepat karena lebih terkesan menyatu dengan alam. Material pun haruslah kokoh dan kuat untuk meningkatkan keamanan pengunjung.

2. Desain Unik dan Elegan

Hampir sama dengan material, desain kursi hendaknya unik dan elegan. Unik berarti memiliki fungsi tertentu untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung saat singgah di tempat duduk. Seperti dudukan lebih lebar, bila perlu terdapat bantalan busa. Sedangkan desain elegan akan memanjakan mata pengunjung untuk merasakan sensasi classy saat berkunjung ke rumah makan Anda.

Memperhatikan secara detail kursi resto, secara tak langsung akan menggugah pemikiran pengunjung bahwa bisnis Anda sangat berkelas dan berdedikasi pada kenyamanan pelanggan. Bukan tidak mungkin, akan ada banyak pelanggan untuk berkunjung kembali untuk merasakan sensasi istimewa yang sama.

3. Pemilihan Warna

Setelah memilih material dan desain yang cocok dengan konsep, selanjutnya pemilihan warna kursi. Mengapa penting? Sebab, warna dapat mengikat perhatian setiap orang yang berkunjung. Pemilihan warna kursi resto yang jauh dari konsep hanya akan membuat pengunjung bingung dengan konsep sesungguhnya, bisa saja beberapa pengunjung mempunyai sense of art tinggi dan sensitif dengan ketidakcocokan warna.

Pengunjung dengan sense of art tinggi umumnya berkelas, Anda paham maksudnya? Iya, kebanyakan orang berkelas gemar memilih tempat berkunjung untuk sekedar menghabiskan waktu. Bahkan mereka dapat menjadi pelanggan setia karena merasa nyaman, aman dan cocok sebagai tempat favorit.

4. Pilih Kursi Resto Minimalis

Kursi restaurant atau cafe berdesain minimalis saat ini tengah digemari karena mencangkup tiga poin diatas, yakni material kokoh, desain elegan dan warna soft. Desain kursi minimalis sangat menarik perhatian kaum milenial yang kini hobi kongko.

Kita ulas sedikit mengenai tingkat kenyamanan kursi satu ini. Secara fungsional, kursi minimalis memiliki ukuran dudukan yang pas, umumnya dilapisi busa bantalan pada dudukan, dan sandaran yang cukup cozy untuk meletakkan punggung. Kursi ini memiliki berat yang cukup ringan untuk diangkat atau dipindahkan, sehingga memudahkan mobilitas ketika digunakan.

Nah, sekarang Anda tak perlu pusing memilih kursi resto berkualitas. Cukup andalkan kursi minimalis sebagai pilihan tepat yang telah mencangkup kenyamanan dan daya tarik calon pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *